Bagaimana cara meningkatkan kekeringan permukaan lem UV?

Diperbarui: 21 Jul

Oksigen akan mengganggu reaksi lem UV, mengakibatkan pengeringan permukaan yang buruk setelah pengerasan. Ada dua jenis solusi:


A. Metode fisik:

1. Metode lilin mengambang: Parafin ditambahkan ke dalam formula. Parafin tidak cocok dengan resin organik dan mengapung di permukaan untuk memblokir oksigen eksternal.

2. Lewati nitrogen: blokir oksigen eksternal.

3. Metode laminasi: tutup film plastik inert sebagai penghalang oksigen (seperti film PE) dan sobek film setelah pengerasan sinar UV.

4. Metode iradiasi cahaya kuat: iradiasi cahaya kuat menyebabkan sejumlah besar fotoinisiator terurai secara bersamaan, dan sejumlah besar radikal bebas ditambahkan ke monomer dalam sekejap. Peningkatan viskositas yang cepat menghambat difusi oksigen eksternal, dan peningkatan viskositas kondusif untuk kemajuan polimerisasi radikal bebas.

5. Dua metode iradiasi: pertama menyinari lapisan dengan gelombang pendek (254nm), gelombang pendek memiliki penetrasi yang buruk di lapisan organik, dan polimerisasi hanya terjadi pada lapisan permukaan, membentuk film penghalang oksigen yang baik; Panjang gelombang panjang menembus lapisan untuk pengerasan dalam.


B. Metode kimia:

1. Tambahkan pemulung oksigen: seperti amina kelas 3, merkaptan.

2. Gunakan fotoinisiator tipe I dan tipe II.


Untuk meningkatkan kekeringan permukaan, mulai dari formula, peralatan, proses manufaktur, dll. Metode mana yang paling tepat? Setiap kasus berbeda dan membutuhkan pertimbangan individu. Konsultasikan kasus anda kepada sales kami yang berpengalaman. Kami akan membantu anda untuk merekomendasikan produk yang tepat untuk kasus anda.



Referensi: everwide.com.tw

Tag:

7 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Cari Berdasarkan Merk

Button
Button

Cari Berdasarkan Aplikasi Produk

2p-epoxy.png
Button
DSC08285-1.jpg
Button

Cari Berdasarkan Tipe Produk

Inner-of-CFM3000_edited.png
Button
Inner-of-CFM3000_edited.png
Button